Bali Safari Marine Park: Tiket, Atraksi & Animal Show

Taman safari Indonesia terkenal berada di puncak Bogor Jawa Barat. Namun, jika wisatawan yang sedang di Bali ingin mengunjungi taman safari, juga ada di Bali. Bali Safari Marine Park terletak di Kabupaten Gianyar Bali 17 km dari timur kota Denpasar. Tepatnya di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra.

Taman ini dikelola oleh taman safari Indonesia, konsep dan penataannya hampir sama dengan Bogor. Bali Safari Marine Park merupakan taman konservasi hewan. Lebih dari 100 spesies hewan berada di taman safari Bali, termasuk hewan langka dan terancam punah. Hewan-hewan koleksi taman safari bukan berasal dari Indonesia saja.

Hewan dari India dan Afrika juga bisa ditemukan di sini. Selain itu, taman safari Bali juga tempat yang aman dan edukatif untuk anak-anak. Konsep wisata di Bali Safari Marine Park adalah konsep wisata konservasi. Konsep wisatanya dikemas dalam beberapa pertunjukan.

Aktivitas & Atraksi Bali Safari Marine Park

Wisatawan bisa memilih paket wisata yang disediakan sesuai anggaran dan minat. Walaupun berbeda-beda kegiatan, acara atau pertunjukannya tetap melibatkan hewan. Berikut beberapa pertunjukan yang bisa dinikmati wisatawan di Safari marine park Bali.

Safari Journey menggunakan bus Taman Safari. Wisatawan bisa lengungsung melihat kehidupan hewan di habitat aslinya. foto: balisafarimarinepark.com

Safari Journey

Aktivitas utama yang ada di taman safari adalah berpetualang mengenal berbagai jenis hewan di habitat aslinya. Berkeliling dari satu area ke area yang lain dengan trem yang aman dan nyaman. Para wisatawan akan berkeliling dengan durasi kurang lebih 30 – 40 menit. Di dalam trem, wisatawan akan dipandu oleh satu orang pemandu. Wisatawan akan dikenalkan dengan berbagai macam jenis hewan yang ada di sana.

Bali Agung Show

Di dalam paket yang ditawarkan terdapat satu pertunjukan dengan nama Bali Agung Show. Pertunjukan ini digelar di ruangan tertutup dan berpendingin ruangan. Kapasitas ruangan ini mampu menampung 1200 orang. Dengan melibatkan banyak pemain, hewan dan peralatan yang canggih, Para wisatawan akan dibuat kagum.

Dengan tata lampu, sistem suara, dekorasi, efek dan kostum pemainnya, pertunjukan ini layak dinantikan. Pertunjukan dengan bertajuk Bali Agung ini, akan mengenalkan sejarah dari pulau dewata. Jadi pastikan pesan tiketnya sebelum kehabisan. Tiket bisa didapatkan dalam paket tour atau perorangan.

Baca: Monkey Forest Ubud: Tiket, Aktivitas & Atraksi

Fun zone dan Taman air

Untuk wisatawan yang berkunjung ke sini bersama keluarga, bisa bermain di Fun zone dan taman air. Tempat ini sangat menyenangkan bagi anak-anak. Di area taman bermain ini wisatawan bisa bermain berbagai macam permainan. Di antaranya, climbing car, merry go round, go go bouncer, jungle cruise, spinning coaster, dan flume ride.

Bali Agung Teater pertunjukkan yang juga melibatkan satwa. foto: balisafarimarinepark.com

Safari Malam

Seperti halnya di taman safari Puncak Bogor, Safari and Marine Park juga menawarkan safari malam. Kegiatannya tidak jauh beda dengan safari journey. Bedanya, kegiatan ini dilakukan di malam hari. Keunikannya, wisatawan bisa melihat kehidupan hewan-hewan yang aktif di malam hari.

Di dalam paket ini, wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan biasanya. Dengan sebuah trem khusus, wisatawan akan melihat dan memberi makan hewan dalam jarak dekat. Selain itu, wisatawan bisa melihat pertunjukan Api dan ketegangan dikelilingi hewan buas. Wisatawan tidak akan rugi karena pengalaman yang didapatkan sebanding dengan harga tiket yang dibeli.

Sarapan Bersama Singa

Tidak hanya hewan yang merasakan kenyamanan berada di habitat aslinya. Wisatawan yang berkunjung bisa juga merasakan bagaimana berada di alam liar bersama hewan. Selain berpetualang, menikmati sarapan ditemani singa bisa didapatkan di sini. Wisatawan bisa merasakan ketegangan menyantap sarapan sambil ditonton singa yang kelaparan.

Wisatawan tidak perlu khawatir akan diterkam oleh singa. Tempat ini merupakan restoran yang berlatar kandang singa. Dengan partisi yang sangat tebal terbuat dari kaca, wisatawan bisa menyantap makanan dengan aman. Wisatawan yang membeli paket ini akan mendapatkan hal yang lain juga seperti safari journey.

Menyaksikan gajah mandi salah satu atraksi yang seru di Bali Safari. foto: Balisafarimarinepark.com

Selain pertunjukan dan tempat-tempat di atas, di Safari and Marine Park juga menampilkan atraksi lainnya. Atraksi harimau putih, akuarium air tawar, menunggang gajah dan unta, dan pertunjukan hewan lainnya ada di sini.

Jam Buka Bali Safari Marine Park & Jadwal Pertunjukan

Kebun binatang yang berlokasi di Gianyar ini dibuka mulai pagi sampai malam hari. Mulai dari jam 9.00 WITA dengan pertunjukkan satwa dimulai pukul 10.00 WIB.

Jam Buka Bali Safari Marine Park
Setiap Hari 09.00 – 21.00 WITA
Jadwal Show Bali Safari Marine Park
Show Jadwal Tempat
Kursus Tari Bali 10.00 – 17.00 Bale Banjar
Memberi Makan Piranha 10.00 dan 16.00 Aquarium Air Tawar
Pertunjukan Satwa 10.30 dan 16.00 Panggung Hanoman
Memandikan & Meberi Makan Gajah 10.00 dan 15.00 Ganesha Court
Pertunjukan Harimau 11.15 – 11.35 Panggung Harimau
Pertunjukan Gajah 12.00 dan 16.30 Kampung Gajah
Memberi Makan Harimau Putih 12.30, 14.00 and 16.00 Ranthambore
Croc’s Attack 12.00 dan 16.30 Lapngan Banyan
Patroli Gajah 14.00 Sekitar Taman
Memberi Makan Singa 13.00 dan 13.45 Restoran Tsavo Lion
Meerkats ( Keeper Talk ) 08.00 – 09.00 Restoran Tsavo Lion
Jadwal Spesial Show
Parade Gajah ( Sabtu dan Minggu ) 09.00 – 09.30 Ranthambore – Toraja – Canyon – Main Terminal – Main Gate – Macan Baru
Pertunjukan Tari Bali ( Minggu & Hari Libur ) 12.30 Bale Banjar
Memberi Makan Komodo ( Senin )* 14.00 – 14.30 Komodo Exhibit
Bali Agung Theater (Kecuali Senin)** 14.30 – 15.30 Bali Theatre

Jadwal pertunjukan memberi makan komodo bisa disaksikan hanya di hari Senin. Sedangkan pertunjukan Bali Agung Show dilangsung di hari Selasa – Minggu.

Harga Tiket Bali Safari Marine Park

Harga tiket Bali Safari Marine Park dibedakan berdasarkan usia. Untuk dewasa mulai dari Rp135.000. Sedangkan untuk anak-anak mulai dari Rp110.000.

Harga Tiket Domestik Bali Safari Marine Park
Paket Dewasa Anak
Safari Explorer 135000 110000
Safari Legend 275000 235000

Paket Safari Explorer sudah termasuk: Safari journey trip, Aquarium Air Tawar, Atraksi Satwa, Pertunjukan Harimau dan  Pertunjukkan Gajah.

Safari Legend sudah Termasuk: Safari journey trip, Aquarium Air Tawar, Atraksi Satwa, Pertunjukan Harimau, Pertunjukan Gajah, Bali Agung Theater, Waterpark, dan Fun zone ride.

Transportasi Ke Bali Safari Marine Park

Lokasi yang strategis memudahkan wisatawan untuk menuju tempat ini. Wisatawan bisa menggunakan bus Trans Sabagita dari Bandara menuju Batu Bulan. Kemudian teruskan dengan memakai jasa taksi atau menyewa motor. Wisatawan yang datang dari arah pelabuhan gilimanuk bisa naik bus hingga sampa di terminal Mengwi. Kemudian melanjutkan dengan angkutan yang sama ke Bali Safari and Marine Park.

Fasilitas Bali Safari Marine Park

Fasilitas dan akomodasi di Bali Safari and Marine Park sudah sangat memadai. Tempat parkir, ATM, Restoran, Toilet dan bungalow. Bungalow di sini diberi nama Mara River Safari Lodge. Tempat ini merupakan bungalow pertama yang berada di alam liar. Tidak heran jika wisatawan yang menginap di sini melihat binatang di luar bungalow. Petualangan dan pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan.

Alamat & Lokasi Bali Safari Marine Park

Kebun Binatang ini berlokasi di Gianyar bali tepatnya di alamat Jl. Bali Safari Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

4.6 - 15 visitors

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *