Home Jakarta

Kidzania Jakarta Tiket & 60 Wahana Seru

Kidzania Jakarta Tiket & Wahana
Kidzania Jakarta
Very PoorPoorFairGoodExcellent
4,27/33 Review
Loading...
Kidzania Jakarta

KidZania Jakarta adalah theme park bertemakan ’kota’ anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun.

Dibangun khusus menyerupai sebuah kota yang sesungguhnya dalam skala anak-anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik-pabrik dan masih banyak lagi.

Di kota ini, anak-anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa, seperti dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan lebih dari 100 profesi lainnya. KidZania Jakarta berlokasi di Pacific Place Mall lantai 6, Kawasan Niaga Terpadu, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta, dengan kapasitas pengunjung maksimum 1,800 orang dalam 1 shift.

Harga Tiket Kidzania Jakarta

Untuk bisa menikmati puluhan aktivitas dan wahana di Kidzania Jakarta, pengunjung diwajibkan memiliki tiket masuk. Berikut harga tiket Kidzania Jakarta.

Tiket Kidzania Jakarta
HariBatita (2-3 tahun)Anak (4-16 tahun)Dewasa (17-64 tahun)
Senin-KamisRp50.000Rp200.000Rp150.000
JumatRp50.000Rp200.000Rp150.000
Sabtu-MingguRp100.000Rp250.000Rp200.000
LiburRp100.000Rp250.000Rp200.000

Untuk tiket kidzania Jakarta kategori Senior yang membawa 2 anak usia 4-16 tahun atau batita 2-3 tahun, harus membawa KTP.  Tiket Kidzania Jakarta hanya dapat diambil di Counter Airport di Hari-H. Untuk batita hanya dapat beraktifitas dibeberapa Establishment dan belum bisa mengikuti aktifitas profesi.

Harga tiket Kidzania Jakarta termasuk: Seluruh aktivitas yang ada di dalam KidZania Jakarta, gelang pengaman, boarding pass, cek senilai 50 kidZos (khusus untuk tiket anak).

Jam Operasional Kidzania Jakarta

Kidznia Jakarta beroprasi setiap hari mulai pagi hari sampai sore. Berikut jam buka Kidzania.

Jam Operasional Kidzania Jakarta
HariSesi 1Sesi 2
Senin-Kamis09.00 – 16.00 WIB
Jumat-Minggu09.00 – 14.00 WIB15.00 – 20.00

Aktivitas & Wahana Kidzania Jakarta

Banyak aktivitas menarik yang dapat dipelajari anak – anak di KidZania Jakarta seperti :

Acting Academy: Disini anak-anak akan belajar bagaimana cara berakting yang baik dan sempurna dan akan ditampilkan dalam sebuah cerita dengan durasi Acting Academy selama 30 menit.

Archaelogical Site: Anak-anak diajarkan menjadi seorang Arkeolog dan Paleontolog dengan kegiatan menggali tananh untuk menemukan artefak dan fosil Microraptor. Kegiatan ini berdurasi 30 menit.

Badan Investigasi Nasional: Berperan sebagai Ahli Kriminal dan Kimia anak-anak diajarkan bagaiman menganalisa dan menyelesaikan sebuah kasus kejahatan di Kota KidZania Jakarta dari setiap petunjuk dengan durasi selama 20 menit.

Baking Center: Anak-anak akan diajari cara membuat kue. Durasi aktivitas ini selama 25 menit.

Bank: Anak-anak belajar menjadi Teller, Customer Service Staff, Customer Assistant, Customer. Aktivitas ini berdurasi 20 Menit.

Salon: Disini anak-anak akan menjadi penata rambut, ahli kecantikan dan pelanggan serta diajarkan bagaimana merias wajah dan menata rambut pelanggan agar menjadi lebih cantik. Durasi aktivitas 25 menit.

Book Factory: Anak akan diajarkan bagaimana menjadi Perancang buku dengan mendesain cover buku menggunakan peralatan canggih dari pabrik buku. Durasi aktifitas ini 25 menit.

Bread House: Mengetahui bagaimana membuat kreasi roti yang mudah dan menarik dan belajar teknik-teknik berjualan yang baik dengan durasi 20 menit.

Building Climbing: Merasakan menjadi pemanjat gedung dan menikmati keindahan kota KidZania Jakarta. Durasi waktu 20 menit.

Car Dealer: Anak-anak akan melayani pembeli mobil, menjelaskan tentang fitur-fitur dan bagaimana panel mobil bekerja agar kendaraan dapat berjalan dengan baik. Durasi kegiatan ini 20 menit.

Chiropractic Center: Menjadi Asisten Praktisi Chiropractic dan belajar mengenai struktur tulang dan apa hubungannya dengan chiropractic. Anak-anak juga akan belajar mengapa penting menjaga kesehatan tulang dan otot. Aktivitas ini berdurasi 25 menit.

Chocolate Factory: Belajar mengenai proses pembuatan cokelat; mengetahui bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat produk cokelat yang baik, dan membawa pulang cokelat hasil kreasi sendiri. Durasi aktivitas ini selama 25 menit.

City Clock: Anak-anak akan menjadi penari dan menampilkan tarian dari puncak gedung di mana Jam Kota memberikan tanda ke seluruh penjuru Kota KidZania Jakarta. Durasi waktu 30 menit.

City Parade: Menjadi anggota marching band yang menceriakan warga kota dengan lagu-lagu indah dan penuh semangat sambil berkeliling Kota KidZania Jakarta. Durasi selama 20 menit.

Kidzania Bank BRI
Wahana Perbankan Bank BRI salah satunya yang ikut berkontribusi.

City Tour: Anak-anak menjadi turis dan pemandu wisata sambil berkeliling kota KidZania Jakarta di dalam bis yang nyaman, melihat tempat-tempat khusus dan tempat-tempat ikonik, sambil mendapatkan penjelasan mengenai kota KidZania. Durasi waktu 15 menit.

Court House: Berperan sebagai petugas penegak hukum dan belajar menegakkan kebenaran dan keadilan agar seluruh warga Kota KidZania hidup aman dan tenang. Durasi aktivitas 20 menit.

Dental Clinic: Anak-anak berperan sebagai Dokter Gigi dan belajar bagaimana mengecek kesehatan mulut, melakukan diagnosa dan merawat gigi berlubang. Aktivitas ini berdurasi 20 menit.

Department Store: Anak-anak dapat berbelanja di Department Store dan membeli barang-barang favorit mereka. Bagi yang ingin bekerja di sini, mereka dapat bekerja sebagai petugas Kasir yang membantu Pembeli menghitung barang-barang yang dibeli, dan sebagai seorang Visual Merchandiser yang mengatur barang-barang yang dipamerkan agar tampak menarik. Durasi waktu aktivitas 15 menit.

Disco Lounge & Games Room: Disini anak-anak bisa menari, menyanyi, menjadi asisten DJ, dan bermain foosball dengan durasi 20 menit.

Donut Shop: Belajar menjadi seorang pembuat donat professional yang handal dan belajar mengenai proses mengolah dan membuat donat yang lezat. Durasi aktivitas 20 menit.

Dubbing Studio: Di wahana Kidzania Jakarta yang satu ini, anak-anak menjadi Pengisi suara dalam film animasi. Durasi aktivitas 20 menit.

Earthquake Survival Institute: Anak-anak akan menjadi satuan penyelamat dan mendapatkan pelatihan tindakan apa yang harus dilakukan saat dan sesudah terjadi gempa bumi. Durasi aktivitas ini 25 menit.

Fire Station: Anak-anak akan bekerja sama menjadi petugas pemadam kebakaran KidZania yang bertugas menyelamatkan kota dari kebakaran di sebuah gedung KidZania. Kegiatan ini berdurasi 20 menit.

Flight Simulator: Berperan sebagai pilot dan awak kabin anak-anak akan belajar membawa penumpang ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman. Pilot akan menerbangkan pesawat ke satu tujuan, sementara awak kabin akan menjelaskan prosedur keselamatan dalam pesawat dan membantu menyediakan makanan bagi para penumpang. Durasi waktu aktifitas ini 25 menit.

Gas Station: Belajar cara melayani dengan baik di establishment Pom Bensin Pertamina serta cara mengisi bahan bakar bensin sesuai dengan takaran “Pasti Pas”. Durasi aktivitas 20 menit.

Hamburger Shop: Anak-anak menjadi Pembuat Hamburger dan belajar membuat hamburger. Durasi waktu untuk aktivitas ini 15 menit.

Hospital: Anak-anak akan menjadi Dokter Medis, Paramedik, Dokter Bedah, Asisten Dokter,Perawat, Pasien di sebuah Rumah Sakit

Hotel: Anak-anak  akan mengetahui berbagai profesi yang ada di dunia perhotelan seperti housekeeper, Pramusaji, Resepsionis serta bagaimana cara memesan kamar, tata cara menyusun meja makan, dan merapikan kamar tidur.  Anak-anak juga akan tahu kualitas tempat tidur terbaik yang dapat membuat tidur menjadi semakin nyaman. Durasi aktivitas 20 menit.

Interior Design Studio: Disini anak-anak akan menjadi Perancang Interior dan belajar cara mendesain ruangan dengan durasi waktu aktivitas 25 menit.

Internet Center: Anak-anak akan bekerja sebagai Insinyur Jaringan atau Analis Sistem. Mengetahui bagaimana cara kerja jaringan internet, memperbaiki sistem jaringan establishment lain, dan memeriksa sambungan internet.

Job Information Center: Anak-anak akan diajari cara mencari kerja yang sesuai dengan potensi dan dilakukan uji orientasi untuk mengetahui pekerjaan terbaik sesuai profilmu. Durasi kegiatan ini selama 15 menit.

Magic Studio: Belajar menjadi seorang Pesulap, anak-anak akan diajari trik-trik sulap yang menarik untuk dipentaskan. Durasi kegiatan 30 menit.

Minimarket: Anak diajari tugas-tugas menjadi Kasir, Asisten kasir, Sales Counter, Petugas Stock Opname dan menjadi seorang Pembeli. Durasi untuk kegiatan ini selama 20 menit.

News Stand: Anak kana belajar cara menjadi penjual koran. durasi waktu kegiatan ini adalah 15 menit.

Newspaper Edition: Belajar menjadi wartawan dan editor, anak-anak diajarkan cara bagaimana untuk menuliskan berita dan menerbitkan nya. Durasi kegaitan 25 menit.

Noodle Factory: Bekerja mengolah adonan, mencetaknya menjadi lembaran-lembaran mie dan mengetahui proses pengolahan dan pengepakannya. Durasi kegiatan selama 20 menit.

Nugget Factory: Anak-anak akan belajar mengenai bahan-bahan untuk membuat nugget ayam serta proses hingga nugget siap disantap. Durasi kegiatan 20 menit.

Nursing Room: Belajar menjadi Perawat Bayi, anak-anak akan belajar mengganti pakaian, dan memberikan susu bayi. Durasi kegiatan ini adalah 20 menit.

Online Mall: Disini anak akan belajar bagaimana proses belanja online dengan durasi kegiatan selama 20 menit.

Pharmacy: Berperan sebagai apoteker, anak-anak diajari cara mempersiapkan resep obat yang tepat sesua resep dokter. Durasi kegiatan selama 25 menit.

Pizzania Shop: Disini anak-anak akan belajar menjadi seorang Pembuat Pizza. Durasi kegiatan 25 menit.

Police Station: Anak-anak menjadi petugas kepolisian KidZania Jakarta dengan tugas menjaga keamanan, kenyamanan dan menangkap pencuri formula Cap Kaki Tiga Anak di kota KidZania Jakarta. Durasi selama 20 menit.

Pro Tires Shop: Menjadi seorang mekanik mobil anak-anak akan diajarkan cara mengganti ban, balancing dan spooring. Durasi waktu kegiatan ini adalah 25 menit.

Race Track: Menjadi pembalap yang handal dan mentaati peraturan yang ada dalam balapan. Berkeliling sebanyak lima putaran dalam sekali balapan. Kegiatan ini berdurasi 20 menit.

Radio Station: Belajar menjadi seorang Penyiar Radio untuk kota dan juga belajar menyampaikan informasi dan acara kepada para pengunjung. Durasi selama 15 menit.

RightZKeeper’s Residence: Ayo dating ke Urbano’s Livingroom dan nikmati waktu santai di sana. Pilih salah satu buku dari kumpulan koleksi buku dan bacalah bersama teman-teman dan keluarga. Selain wahana Kidzania yang satu ini juga dapat mendengarkan Pendongeng, Bermain piano atau gitar. Durasi selama 20 menit.

Safety Riding School: Safety Riding School, anak-anak mendapatkan pelatihan mengenai cara mengendarai motor dengan aman. Selain itu kalian akan mendapatkan SIM C.

Science Lab: Menjadi seorang Ilmuwan dan belajar melakukan penelitian bakteri baik maupun yang merugikan bagi tubuh bisa dilakukan di Kidzania Jakarta. Durasi kegiatan ini selama 25 menit.

Secret Agent: Anak-anak akan bekerja menjadi agen rahasia yang menyelamatkan kota dari kejahatan dengan memecahkan kode-kode rahasia dan menghadapi tujuh tantangan yang harus diselesaikan dan memacu adrenalin. Durasi kegiatan ini selama 25 menit.

Shoe Care: Belajar mengetahui teknik-teknik membersihkan sepatu dengan benar. Durasi kegiatan 10 menit.

Smartphone Experience Center: Anak-anak akan belajar mengenai teknologi komunikasi dan bagaimana melayani pelanggan dengan sempurna. Durasi kegiatan ini adalah 25 menit.

Sports Shoes Company: Disini anak-anak akan menjadi Pembuat sepatu dan Quality Control. Durasi kegiatan ini adalah 20 menit.

Studio Tari: Tidak hanya dilatih menari anak-anak juga mendapatkan pengetahuan mengenai cara merawat rambut agar sehat dan indah sebagai bagian dari penampilan yang baik saat menari. Durasi kegiatan 30 menit.

Tattoo Shop: Di wahana Kidzania Jakarta ini anak-anak berperan sebagai pelanggan tattoo yang tangan nya akan digambar oleh Tattoo Master dengan gambar sesuai pilihan. Durasi kegiatan ini adalah 10 menit.

Taxi Reservation Center: Anak-anak akan berperan menjadi Operator, Dispatcher dan penumpang. Durasi waktu selama 20 menit.

Towel Factory: Menjadi Pekerja Pabrik Handuk dan mengetahui bagaimana proses handuk tercipta mulai dari bahan-bahan yang dibutuhkan dan proses pembuatannya. Di akhir kegiatan, anak-anak akan mendapatkan handuk kecil yang telah dibuat. Durasi kegiatan ini adalah 20 menit.

Training Center: Belajar mengenal rambu-rambu lalu lintas dan pentingnya melakukan uji emisi pada kendaraan, kemudian melakukan simulasi mengemudi. Dapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) kendaraan di sini setelah mengikuti pelatihan. Durasi kegiatan 15 menit.

Theatre: Kegitan yang berdurasi 30 menit ini,anak-anak akan menunjukan bakat akting, trik sulap dan Fashion Show.

Tv Station: salah satu wahana kidzania Jakarta dimana Anak-anak akan belajar bagaimana proses dan behind the scene sebuah acara televisi. Durasi kegiatan ini selama 35 menit.

Vault: Menjadi Petugas Pengaman Keuangan untuk menjaga hasil donasi yang diberikan oleh masyarakat Kota Kidzania. Durasi kegiatan ini 20 menit.

Wafer Factory: Menjadi Pekerja Magang Pabrik, anak-anak akan belajar membuat wafer. Durasi kegiatan 25 menit.

Water Research & Training Center: Anak-anak akan bekerja menjadi seorang Hydro-geolog yang mencari dan menganalisis juga melestarikan sumber mata air yang akan diolah menjadi air minum. Durasi kegiatan selama 25 menit.

Vita´s Tailor: Anak-anak Mendapatkan pelatihan menjadi seorang designer, dengan durasi waktu 20 menit.

Window Washing: Berperan menjadi Pembersih kaca gedung dan operator gondola. Durasi kegiatan 15 menit.

Tea Factory: Menjadi Operator Produksi anak-anak akan membuat teh mulai dari memetik dan memilih daun teh terbaik, menimbang daun teh kering dan mengukur jumlah gula, hingga memproses daun teh sampai minuman teh siap di dalam botol. Durasi kegiatan ini 20 menit.

Kontak & Alamat Kidzania Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Kidzania Jakarta di 021-5154 888 atau email: info@kidzania.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here