Home Jakarta

DUFAN Dunia Fantasi Ancol Tiket Wahana & Atraksi

Dufan tiket wahana atraksi dan promo menarik
Dufan tiket wahana atraksi dan promo menarik
Very PoorPoorFairGoodExcellent
4,60/20 Review
Loading...
Dufan - Dunia Fantasi

Dunia Fantasi Ancol atau yang lebih dikenal dengan Dufan merupakan Theme park yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia.

Disini pengunjung dapat menikmati Fantasi Keliling Dunia melalui wahana permainan berteknologi tinggi yang terbagi dalam 9 kawasan. Yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy
Lights.

Tiket Masuk Dufan Ancol

Buat yang berencana berkunjung dan bermain di Dufan Ancol, berikut harga tiket masuk Dufan reguler, premium dan annual pass.

Tiket Dufan Ancol
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
Premium – Termasuk akses ke Premium Lounge dan Fast Track di 12 wahana favorit.Rp500.000Rp600.000
Fast Track – Tambahan akses Fast Track bagi Tiket Reguler di 6 dari 12 wahana favorit. Hanya bisa dibeli di tempatRp200.000Rp200.000
Reguler TiketRp200.000Rp295.000
Anual Pass DufanRp600.000Rp600.000

Tiket masuk Dufan mungkin akan megalami perubahan pada saat musim liburan dan lebaran, ada baiknya langsung menghubungi Ancol untuk kepastian harga tiket.

Jam Buka Dufan

Untuk waktu kunjungan ke Dufan bisa mendatangi Ancol mulai pagi hari. Dufan sudah dibuka mulai pukul 10.00 Wib pagi.

Jam Buka Dufan Ancol
Hari Biasa10.00 – 18.00 WIB
Akhir Pekan10.00 – 20.00 WIB

Atraksi Dan Wahana Dufan

Dufan menyediakan berbagai wahana bermain dan belajar yang terbagi dalam beberapa kelompok. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Berikut beberapa diantaranya:

Children Rides

Dream Play ground: wahana permainan anak terbesar di Indonesia. Dengan luas 900 m2 dilengkapi berbagai fasilitas. Beberapa diantaranya seperti trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides.

Ubanga – banga: Merupakan wahana bermain mobil senggol untuk anak -anak.

Thrill Rides

Thrill rides merupakan wahana yang di khususkan untuk memacu Adrenalin. Pengunjung bisa mencoba wahana-wahana menegangkan beriukut.

Halilintar: Wahana ekstrim yang berkapasitas 24 orang dengan seluncuran loop 360°. Berjalan melalui lintasan turunan tajam, tanjakan yang tinggi dan cukup menikung.

Tornado: Wahana Tornado Dufan merupakan salah satu jenis permainan Top Spin paling canggih di dunia. Dengan kedua lengan utama nya dapat bergerak bebas. Disini pengunjung dapat merasakan sensasi berputar dengan bebas dan tiba-tiba duduk terbalik.

Hysteria: Pengunjung dapat merasakan sensasi terlempar ke ketinggian 60 meter dalam waktu 4 detik. Selain itu, pada ketinggian 60 meter pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Kicir-Kicir: Pengunjung akan diputar-putar pada ketinggian 17 meter pada wahana ini.

Pontang-Pontang: wahana yang sederhana dari segi cara kerja dan perawatannya. Walau demikian wahana ini merupakan salah satu favorit karena kuatnya putaran sehingga merasa terbanting ke kiri kanan. Belum lagi ilusi seakan-akan membuat pengunjung serasa bertabrakan.

Ombang-ombang: Wahana yang mirip dengan piring terbang. Pengunjung akan merasakan sensasi gerakan berputar dikombinasikan dengan gerakan mengalun seperti ombak. Syarat untuk bermain di wahan ini harus memiliki tinggi minimal diatas 100cm. Durasi ombak bisa mencapai 3,6 menit.

Kora-kora: Wahana berbentuk kapal bajak laut. Perlahan lahan akan berayun, semakin lama ayunannya akan semakin tinggi hingga kemiringan 90 derajat. Jika dilihat dari kejauhan, wahana ini seperti akan melempar kapal laut ke atas hingga terlihat akan lepas. Konsep permainan ini sama persis dengan permainan ayunan, di mana penumpang akan diayun maju mundur hingga 90° kemiringan.

Water Rides

Ice Age Arctic Adventure: Wahana hasil kerjasama 20th Century Fox Consumer Product-Amerika dan 3DBA- Eropa, pengunjung dapat merasakan proses pencairan es di kutub utara sama seperti yang diceritakan dalam seri film Ice Age. tidak itu saja, pengunjung akan berpetualang sepanjang 365 m dengan konsep dark ride yang akan diramaikan oleh berbagai efek spesial dan juga teknologi canggih. Pengunjung dapat merasakan dingin seperti di antartika dan seramnya berada disuasana ketika para hewan purba masa lalu masih hidup.

Niagara-gara: Perahu Luncur / Niagara-gara berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air kemudian klimaksnya naik setinggi 20 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai Amerika.

Arung Jeram: Menggunakan teknologi pompa yang mampu mengalirkan air hingga 1000 L/detik dan jeram buatan sepanjang 325 m, pengunjung akan merasakan sensasi arung jeram sungguhan.

Family Rides

Hello Kitty Adventure: Wahana hasil kerjasama dengan Sanrio Jepang, wahana ini akan menghadirkanHello Kitty, My Melody, Kero Kero Keroppi, Bad Batdz-Maru dengan serangkaian konten lokal dan hanya ada di Dufan Ancol.

Treasureland Temple of Fire: Wahana Treasureland Temple of Fire adalah wahana pertunjukkan yang di lengkapi oleh berbagai teknologi dan special effect seperti tembakan, ledakan, api, air dan bola batu raksasa. Disini pengunjung akan di bawa ke dalam petualangan penyelamatan harta karun suku Maya Inca yang tersimpan di dalam Temple of Fire yang dengan kapasitas tempat duduk untuk 1200 orang.

Istana Boneka: Disini pengunjung dapat menjelajahi dan mengapresiasikan budaya tradisional seluruh nusantara maupun kekhasan budaya diseluruh dunia dengan iringan lagu dan 600 boneka animatronik yang lucu. Penjelajahan istana boneka menggunakan perahu yang berjalan diatas aliran air yang tenang dan berkapasitas 336 orang.

Bianglala: Bianglala adalah kincir besar dengan ketinggian ± 30 meter dpl dan Berkapasitas 180 orang. Dari wahana ini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dari ketinggian yang paling atas dan juga dapat menikmati romantisme terbenamnya matahari yang silih berganti dengan gemerlap lampu-lampu Ancol Taman Impian pada sore hari.

Fantasy Light Magic: Fantasy Lights adalah area taman dengan konsep digital Lights yang memiliki aneka pepohonan, tunnel serta aneka binatang yang bisa memancarkan cahaya. wahana ini dibuka setiap hari pukul 18:00 hingga pukul 20:00.

Fantastique: Wahana pertunjukan dengan menampilkan sederet artis studio fantasi dengan tari-tarian nusantara, perpaduan seni drama theater yang mempesona dan tampilan laser 3D yang memukau serta teknologi 3D Video Mapping satu-satunya di Indonesia. pertunjukan Fantastique setiap hari mulai pukul 18:30 di area wahana Fantasy Lights.

Dufan Glow ¨Fabulous Live Show¨: Pertunjukan dance di tengah taman kota hingga sajian parkour dan perkussion yang disetiap perjalananan diwarnai dengan sorotan sinar ajaib. Pertunjukan ini mengisahkan petualangan Karakter Dufan dkk dalam membagikan rahasia kebahagiaan dan keceriaan ke seluruh umat manusia di seluruh dunia.

Rumah Miring: Keunikan wahana ini sama sekali tidak menggunakan mesin dan hanya mengandalkan konsep rekayasa rancang bangun yang akan memanipulasi indera manusia. Rumah Miring pertama kali dibangun di era tahun 30’an dan cukup populer hingga saat ini.

Poci-poci: Pengunjung akan merasakan masuk kedalam gelas besar yang dapat menampung beberapa orang dan ditengahnya terdapat teko besar, seolah – olah berada di meja makan raksasa.

Alap-alap: Kereta luncur yang meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi di sela-sela pepohonan dan taman bersama si ulat yang lucu. Berpetualang bersama wahana Alap alap seakan akan berada didunia dongeng yang penuh misteri.

Ontang-Anting: Duduk bermain ayunan berdesain retroklasik diketinggian 4 meter dari tanah dan berputar melayang – layang secara cepat.

Rajawali: Pengunjung dapat merasakan sensansi berputar – putar di ketinggian 25 meter dari permukaan sambil menikmati landscape Dufan. Durasi waktu untuk wahana ini adalah 2,6 menit dengan syarat tinggi minimal diatas 100 cm.

Burung Tempur: Wahana berbentuk burung ini memiliki kemampuan “terbang” tinggi dan kapsul nya dapat berputar 360° serta bisa dinaik – turunkan secara manual oleh pengunjung. Kemampuan melayang dan berputar burung tempur hingga ketinggian 15 meter.

Baku Toki: Wahana permainan Bumper Car dimana pengunjung dapat saling bertabrakan satu sama lain. Dalam permainan ini sangat kental unsur fisika berupa hukum kekekalan momentum dan hukum Newton.

Gajah Beledug: Wahana yang menyerupai Dumbo si Gajah Terbang ini dapat bergerak meninggi lalu menurun seakan-akan terbang naik turun seperti menaiki gajah terbang. Durasi waktu permainan ini adalah 3 menit dengan minimal tinggi pengunjung diatas 100 cm.

Turangga Rangga: Turangga- Rangga adalah komedi putar yang dilengkapi dengan 40 kuda tunggangan serta dihiasi ribuan lampu yang membuat meriah dan semarak dan termasuk wahana klasik di Dunia Fantasi.

Alamat & Kontak Dufan

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Ancol di alamat  Jalan Lodan Timur No 7 Ancol Taman Impian, Jakarta Utara Telp: (+62-21) 29 222 222 email: customercare@ancol.com.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here