Home DI Yogyakarta

World Landmarks Merapi Park: Tiket, Aktivitas & Wahana

1
Very PoorPoorFairGoodExcellent 4.44 | 16 votes
The World Landmarks Merapi Park
The World Landmarks Merapi Park

Ingin merasakan nikmatnya keliling dunia dan mimpi menjadi kenyataan dengan biaya murah? Mimpi mengunjungi berbagai lokasi populer di Eropa dan Amerika kini dapat anda nikmati di Yogyakarta. Jogja yang terkenal akan wisata budayanya, kini mengembangkan wisata tren untuk menarik wisatawan. Salah satu wisata tersebut adalah The World Landmarks Merapi Park.

Merupakan salah satu wisata populer yang dibangun baru pada bulan Juni 2017 yang lalu. Sesuai dengan namanya ‘The World Landmarks’, taman ini menghadirkan bangunan berbagai landmark dunia yang terkenal. Taman landmark yang bisa menjadi pilihan wisatawan baik dalam maupun luar kota Yogyakarta.

Landmark seperti Menara Eiffel di Paris, Kincir Angin Belanda, Menara Pisa Italia, Patung Liberty Amerika, dll. Tapi bukan menara betulan seperti Eiffel atau Kincir Raksasa, hanya miniatur yang dibuat mirip aslinya. Pengunjung dapat mencoba spot – spot baru untuk berswafoto dengan latar landmark ini. Foto yang dihasilkan tampak seperti saat wisatawan mengunjungi bangunan asli di negara asalnya.

Jam Buka The World Landmarks Merapi Park

Jam Buka Merapi Park
Setiap Hari09.00 – 16.30 WIB

The World Landmarks Merapi Park buka setiap hari kecuali pada hari Selasa. Bagi wisatawan yang berniat untuk berkunjung, bias muai datang pukul 09.00 WIB atau sebelum pukul 16.30 WIB sore. Karena taman hanya akan beroperasi diantara waktu tersebut dan akan ditutup pada malam hari. Pengunjung dapat menikmati sejuknya angin dan matahari temaram sore hari bersama teman dan keluarga.

Harga Tiket Masuk The World Landmarks Merapi Park

Harga Tiket The World Landmarks Merapi Park
RegulerRp15.000

Wisatawan hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp.15.000 per orang untuk dapat masuk ke dalam taman. Bagi wisatawan yang membawa bayi atau balita di bawah 2 tahun tidak dipungut biaya tiket. Untuk kendaraan pribadi, taman menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Biaya tiket parkir dibebankan sebesar Rp2.000 untuk setiap kendaraan.

Aktivitas & Wahana The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park menyediakan tempat yang pas untuk berswafoto atau bersama rombongan. Spot – spot foto yang instagramable dapat pengunjung temukan sejak menginjakkan kaki di pintu gerbang. Suasana hijau taman dengan bunga cantik serta angin lereng gunung menyegarkan sangat enak untuk bersantai. Beberapa spot foto landmark dunia yang instagramable di The World Landmarks Merapi Park ini, diantaranya :

Miniatur Bradenburd Gate Berlin

Keindahan landmark dunia dapat dirasakan saat memasuki gerbang The World Landmarks Merapi Park ini. Wisatawan akan disambut dengan miniatur gerbang Bradenburg megah yang berasal dari Berlin, Jerman. Miniatur ini berupa pilar – pilar bangunan yang dibangun didepan jalan masuk memasuki loket tiket. Berswafoto di depan gerbang ala Jerman ini juga bukanlah pilihan yang buruk.

Miniatur Big Ben London

Pasti sudah banyak yang mengetahui Menara Big Ben di negara Inggris ini bukan? Menara jam terbesar dan tertinggi di kota London ini kini ditemukan di The World Landmarks Merapi Park. Jika menara aslinya setinggi 96 meter, maka Big Ben di taman ini hanya setinggi 4 meter. Miniatur landmark ini sangat pas sebagai spot foto bernuansa kota London.

Miniatur Menara Eiffel Paris

Siapa yang tak mengenal keindahan menara Eiffel yang populer di Paris. Menara yang terkenal akan keindahan dan ketinggiannya ini pernah masuk sebagai 7 Keajaiban Dunia. Menara yang terletak di kota terindah di dunia ini, kini dapat ditemukan di kota Yogyakarta. Mengantri untuk berfoto di depan miniatur Menara Eiffel Jogja ini memang layak untuk dilakukan.

Miniatur Menara Miring Pisa Italia

Menara Miring Pisa Italia merupakan 7 keajaiban dunia yang wajib dikunjungi jika ingin traveling keliling Eropa. Bangunan yang telah berdiri 2 abad ini memiliki bentuk yang miring, namun tetap kokoh berdiri. Bangunan bersejarah setinggi 55,86 meter ini kini miniaturnya dapat dilihat di The World Landmarks Merapi Park. Berfoto di samping miniatur ini mungkin sedikit mengobati keinginan untuk terbang ke Italia sampai budget tercukupi.

Miniatur Kincir Angin Belanda

Jika wisatawan mendengar kata ‘kincir angin’ maka yang terbayang pastilah Kincir Angin Raksasa Negara Belanda. Negara yang selalu berangin ini memiliki banyak kincir angin raksasa sebagai pembangkit listrik mereka. Untuk itu, The World Landmarks Merapi Park menghadirkan landmark populer Belanda yaitu miniatur Kincir Angin. Berfoto dibawah miniatur kincir angin dikelilingi bunga tulip membuat seakan pengunjung berada di negara Belanda.

Miniatur Post Office dan Telepon Box London

Wisatawan pernah menonton film – film klasik ataupun film modern yang berlokasi di Inggris? Wisatawan akan melihat banyak kotak – kotak telepon merah berdiri di pinggir – pinggir jalan. Bahkan saat ini kotak telepon merah itu masih digunakan sebagai ikon khas negara Inggris. Jika ingin merasakan suasana khas London, maka menatap miniatur telepon box di taman ini suatu keharusan.

Miniatur Patung Liberty New York

Patung populer simbol kebebasan negeri Paman Sam ini berdiri setinggi 93 meter di Manhattan, New York. Kini, pengunjung dapat menikmati keindahan patung ini di The World Landmarks Merapi Park dalam bentuk miniatur. Berfoto disamping miniatur Patung Liberty membuat pengunjung merasakan suasana kota New York yang populer. Atau hanya duduk menikmati pemandangan monumen – monumen dunia tersebut di bangku juga bukanlah pilihan buruk.

Love Sculpture New York

Selain landmark populer seperti Patung Liberty, ada juga tempat populer dikunjungi terutama oleh anak muda. Seperti ikon seni New York Love Sculpture di kota New York, Amerika Serikat. Kini, ikon ini dapat ditemukan di taman ini sebagai wahana berswafoto atau bersama pasangan. Masih banyak wahana dan spot – spot foto unik lainnya yang tersedia di taman ini. Seperti miniatur Pagoda Thailand, patung animasi Marsha and the Bear, dan air mancur ditengah taman.

Fasilitas The World Landmarks Merapi Park

Walau masih tergolong baru, fasilitas umum yang tersedia di taman ini sudah terbilang cukup lengkap. Seperti mushola agar pengunjung tidak melewatkan waktu ibadah, toilet, dan cafe untuk membeli makanan. Terdapat juga gazebo – gazebo yang pas buat wisatawan yang ingin menikmati taman dan beristirahat. Di beberapa spot landmark, terdapat bangku yang bisa digunakan untuk bersantai dan berfoto cantik.

Transportasi dan Rute Perjalanan ke The World Landmarks Merapi Park

Lokasi The World Landmarks Merapi Park  bisa dikatakan cukup strategis. Karena pengunjung tinggal mengikuti jalan Kaliurang dan terhubung dengan jalan besar seperti Jalan Ring Road. Letaknya sangat dekat dengan Museum Gunung Merapi, sehingga dilalui dengan bus Trans Jogja. Pengunjung tinggal mengarahkan kendaraan ke arah Jl. Kaliurang dan mengikuti papan petunjuk arah.

Bagi pengunjung yang berasal dari luar Yogyakarta mungkin tidak mengetahui letak Jalan Kaliurang. Wisatawan dapat melewati kampus UGM karena Jl. Kaliurang dapat ditelusuri setelah melewati Fakultas MIPA UGM. Berkendara lurus ke utara hingga menemukan papan petunjuk arah menuju Museum Gunung Merapi. Belok kiri, lalu belok kanan saat tiba perempatan, lanjutkan mengikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi.

Alamat The World Landmarks Merapi Park

Pengunjung dapat menemukan wisata ini di Jl. Kaliurang KM. 25, Hargobinangun, Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta. Jika wisatawan berasal dari luar Jogja, dari stasiun tugu hanya menempuh 20-45 menit ke arah utara. Karena terletak di depan jalan besar, akan mudah diakses dengan Trans Jogja atau bus besar.

1 COMMENT

  1. merapi world landmark harus mulai mengganti landmark-landmarknya..biar ngga bosan tu pengunjung atau biar nggak cuma sekali ke situ…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here