Home Jawa Barat Bandung

Bandung Tree Top Tiket & Rekomendasi Aktivitas

1
Very PoorPoorFairGoodExcellent 4.20 | 5 votes
bandung tree top adventure park
Bandung Tree Top Adventure Park sangat cocok bagi pencinta wisata penuh tantangan

Bandung Tree Top Adventure merupakan sebuah tempat rekreasi dengan aktivitas utamanya di atas pohon. Bandung Tree Top berada di kawasan Cikole Jayagiri Resort Lembang yang memiliki udara sangat dingin.

Kawasan ini pun sudah masuk ke dalam area gunung Tangkuban Parahu yang merupakan ikon pariwisata Lembang. Berada di kawasan pegunungan, tentunya Bandung Tree Top memiliki kualitas udara yang baik serta pemandangan yang menyejukkan.

Pada awalnya kawasan Bandung Tree Top ini merupakan bagian dari bumi perkemahan Cikole yang dikelola oleh perhutani. Namun untuk kebutuhan kepariwisataan, dikembangkanlah area ini menjadi tempat out bound yang menarik.

Pada tahun 2010, jaringan Tree Top adventure park masuk menjadi mitra untuk mengelola tempat ini. Sebelum Bandung, cabang Tree top di Indonesia sudah ada di Bali, kemudian Bandung menjadi tempat ke dua setelah Bali.

Baca: Dago Dream Park Aktivitas Wisata Alam & Outbond

Suasana Alam Bandung Tree Top

Jika wisatawan berkunjung ke Bandung Tree top, akan disambut oleh pohon-pohon yang menjulang. Suara tonggeret akan terdengar bersahutan setelah anda tiba di area permainan. Udara pegunungan yang sejuk dan lingkungan yang masih dikelilingi hutan, sangat cocok untuk dijadikan tempat out bound.

Banyak Instansi pemerintah maupun swasta dan sekolah mengadakan acara di Bandung Tree Top ini. Pokoknya wisatawan bakal betah dan nyaman selama beraktivitas outing di sini.

Bandung Tree Top memprioritaskan wisata ramah lingkungan di dalam area permainan. Khususnya pada pohon yang dijadikan wahana bermain. Dengan sistem kompresi yang Inovatif, kerusakan pohon dan dampak penurunannya bisa diminimalisir dengan baik.

Namun, sebagai pengunjung juga harus membantu pengelola dalam menjaga lingkungan dengan tidak merokok dan membuang puntung sembarangan. Jika semuanya dapat bekerja sama bukan hanya alam yang terjaga, tapi pengunjung juga akan merasa nyaman.

Baca: Taman Hutan Raya Juanda 5 Aktivitas Di Keasrian Alam

Aktivitas dan Wahana

suasana alam asri
Suasana asri menjadi daya tarik sendiri di Bandung Tree Top Adventure Park

Sebagai tempat yang mengusung tema petualangan, Bandung Tree Top tentunya menawarkan permainan luar ruangan yang seru. Aktivitas utamanya tentunya menjelajahi kawasan wisata ini dengan bergelantungan di atas pohon.

Namun jangan khawatir, keamaan para wisatawan sangat diperhatikan dengan alat-alat yang kuat dan tenaga ahli yang professional. Lalu apa saja wahana yang bisa dijajal di Bandung Tree Top? Berikut aktivitas yang bisa dicoba.

Flying Fox Chalenge

Aktivitas ini adalah aktivitas utama yang dimiliki oleh Bandung Tree Top. Pengunjung akan ditantang untuk berpindah dari satu pohon ke pohon yang lain menggunakan Pulley. Tidak hanya meluncur, namun juga berjalan di atas pohon. Pengalaman yang seru akan di dapatkan setelah pengunjung mencobanya.

Total panjang luncuran flying fox disini mencapai 160 M dengan ketinggian maksimal 20 meter. Namun jangan khawatir bagi wisatawan yang masih pemula tidak perlu langsung ke tingkat tinggi. Ada tahapan permainan yang harus dilewati sesuai dengan usia dan kemampuannya. Minimal usia untuk mengikuti wahana ini adalah 4 tahun. Dan ketinggian minimal di Bandung Tree Top adalah 2 meter.

6 Lintasan di Bandung Tree Top.

Berikut adalah informasi lintasan atau sirkuit yang ada Bandung Tree Top.

  1. Lintasan Kuning (Yellow Sirkuit). Lintasan ini merupakan lintasan level rendah. Diciptakan untuk tahap awal, anak usia empat tahun dan orang dewasa yang baru pertama kali. Lintasan ini memiliki ketinggian dua meter di atas permukaan tanah.
  2. Discovery (Lintasan Hijau). Lintasan ini memiliki tinggi lima meter, lebih tinggi tiga meter dengan lintasan kuning. Lintasan ini adalah tahap kedua setelah kuning dan dikenal dengan tahapan perkenalan. Batas ketinggian berlaku di lintasan ini, pengunjung dengan tinggi kurang dari 130 cm tidak diperkenankan mencoba. Jika maksa ingin mencoba disarankan untuk didampingi professional.
  3. Lintasan biru (Blue Sirkuit). Tahapan ketiga dari Bandung Tree Top berada di lintasan biru. Tantangan yang dihadapi pengunjung makin sulit di tahap ini. Di lintasan biru ini akan ditemui tantangan berayun, flying fox lebih panjang dan ketinggian mencapai delapan meter. Diperlukan tinggi Badan lebih dari 130 cm untuk mengarunginya atau jika kurang harus didampingi.
  4. Lintasan Oranye. Di lintasan ini, tinggi badan pengunjung yang diperbolehkan minimal mencapai 150 cm. lintasan yang semakin panjang mencakup flying fox dan permainan lainnya, menambah tantangan yang ada.
  5. Lintasan Merah (emotion). Di tahap ini tantangan akan semakin tinggi. Beberapa lintasan ekstrim sudah mulai ditemui di lintasan ini. Flying fox dengan panjang 100 meter, dan ayunan tarzan menjadi tantangan paling berat bagi pengunjung.
  6. Lintasan Hitam. Akhirnya di level tertinggi ada lintasan hitam. Tantangan tentunya semakin komplek dengan kesulitan yang cukup tinggi. Di sini pengunjung akan ditantang meluncur dengan flying fox terpanjang mencapai 135 cm. Dan memiliki ketinggia maksimal 20 meter.

Baca: Wisata Kawah Putih Ciwidey Keunikan & Top 5 Aktivitas

flying fox
Aktivitas outbond seperti flying fox menjadi aktivitas utama dan favorit di tempat ini

Aktivitas Outbound

Selain menaklukkan tantang di Bandung Tree Top, pengunjung juga bisa melakukan acara lainnya di tempat ini. Kebanyakan dari pengunjung yang pernah datang ke Bandung Tree Top memilih paket outbound yang ditawarkan Travel wisata.

Namun, bagi wisatawan yang suka berpetualang sendiri juga bisa beraktivitas outbound di sini dengan teman seprofesi. Aktivas lainnya seperti event promosi dan membangun tim juga bisa dilakukan di Bandung Tree Top.

Informasi harga tiket dan paket

Jika wisatawan sudah memastikan akan berkunjung ke Bandung Tree Top, maka segeralah booking tempat untuk mendapatkan layanannya. Berikut daftar harga tiket perorangan dan paket di Bandung Tree Top Cikole.

Harga Tiket Bandung Tree Top
DewasaRp200.000
AnakRp140.000
Paket KeluargaRp540.000
Team BuildingRp100.000

Layanan yang didapat dengan tiket tersebut adalah bermain dengan durasi waktu 150 menit. Kemudian, akses 8 tingkatan sirkuit, peralatan keselamatan, instruktur professional, dan Standar keselamatan Eropa.

Fasilitas Bandung Tree Top

Tempat wisata ini berada satu lokasi dengan bumi perkemahan Cikole Lembang. Beberapa fasilitas mungkin digunakan bersama seperti toilet, tempat parkir dan pusat informasi.

Kemudian beberapa fasilitas non sarana juga disediakan, seperti program out bound dan acara ulang tahun. Terakhir fasilitas peralatan yang dipakai sudah terjamin keamanannya dengan standar eropa dan pengawasan dari perancis.

Transportasi Umum Ke Bandung Tree Top

Untuk menuju ke sini denga angkutan umum sangat mudah. dari pusat kota Bandung naik bus kota jurusan Ledeng, turun di terminal Ledeng. Nah dari terminal Ledeng wisatawan tinggal pilih mau naik angkutan umum atau mini bus jurusan Subang. Untuk memudahkan lebih baik naik mini bus dan turun di depan Cikole Jayagiri Resort.

Alamat & Lokasi

Lokasi Bandung Tree Top sendiri berada di kawasan Cikole Jayagiri Resort Jalan Raya Tangkuban parahu km 28.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here