Home Jawa Barat Bandung

Dago Dream Park Aktivitas Wisata Alam & Outbond

0
Very PoorPoorFairGoodExcellent 4.25 | 4 Readers
wahana perahu
Menaiki perahu di danau buatan yang ada di Dago Dream Park

Dago Dream Park tempat wisata terbaru yang hadir di kawasan wisata Bandung Barat. Kawasan yang sejuk dengan udaranya ini memang selalu jadi tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Dengan mengusung tempat wisata keluarga yang kekinian Dago Dream Park hadir untuk bersaing meraih perhatian para wisatawan. tempat ini sangat cocok untuk semua kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Kawasan Wisata Dago Dreampark

Pada awalnya, area wisata Dago Dream Park merupakan sebuah lembah di kawasan perbukitan utara Bandung. Kemudian dengan konsep futuristic tempat ini disulap menjadi tempat rekreasi keluarga yang menarik. Dengan luas sekitar 1 Ha (hectare), tempat ini kini begitu menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan yang indah dengan pohon pinus yang berjejer menjadi lukisan alam yang menakjubkan. Ditambah lagi dengan udara yang sejuk, tempat ini semakin menarik untuk dijelajahi.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Dago Dream Park, wisatawan akan merasakan suasana Bali. pohon yang berbalut kain corak kotak-kotak dan musik gamelan Bali akan mengiringi wisatawan selama kunjungan.

Dago dream park
Dago Dream Park tempat wisata di Bandung barat bagi wisatawan yang ingin mencari suasana alam dan aktivitas outbond

Selain itu, arsitektur bangunan-bangunan yang ada di Dago Dream Park merupakan kombinasi Jawa dan Sunda. Tapi tidak perlu khawatir ketinggalan jaman, pengelola tetap melakukan inovasi teknologi kekinian dalam wahana-wahananya.

Wahana & Aktivitas Di Dago Dreampark

Sebagai tempat wisata yang terhitung baru, Dago Dream Park sangat memperhitungkan inovasi wahana yang sedang hits. Pada umumnya wahana di Dago Dream Park dibagi menjadi empat zona. Empat zona itu adalah Dream Zone, Park Zone, Selfie Ekstrim, dan The Bridge.

Namun, di luar Zona itu, Dago Dream Park mengklaim memiliki 999 lebih spot foto selfie yang menarik. Apa saja wahana yang bisa dijelajahi mari bahas satu persatu.

Zona Impian (Dream Zone) Geared Up dan Uncle Barn

Geared Up merupakan permainan bersepeda menyenangkan yang dikhususkan untuk anak-anak minimal 5 tahun. Selain bersepeda para wisatawan cilik juga bisa mengayuh becak mini dan otoped untuk berpetualang.

Tidak perlu khawatir tentang keamanan, di sini track sudah dilindungi dengan pembatas berupa ban bekas. Sedangkan Uncle Barn merupakan wahana permainan dan edukasi bagi anak-anak dalam mengenal binatang.

area olah raga sepeda
Salah satu area bermain yang bisa digunakan untuk olah raga sepeda anak-anak

Selain mengenal, anak-anak akan diajarkan merawat binatang. Muaranya, anak-anak diajarkan untuk sayang pada binatang.

Zona Taman (Park Zone)

Pirates Ship

Dago Dream Park juga memiliki wahana yang cukup ekstrim ternyata. Pirates Ship, merupakan sebuah repllika kapal bajak laut yang diayunkan keras mirip kora-kora di Dufan. Bagi wisatawan yang menaikinya, akan merasakan sensasi terombang ambing di lautan.

Yang jelas, perut akan terasa dikocok dan membuat jantung berdetak kencang. Bagi wisatawan yang tidak memiliki nyali yang cukup kuat disarankan untuk tidak mencoba wahana ini.

Berkuda dan ATV

Bagi wisatawan yang tidak suka dengan wahana ekstrim di atas, tidak perlu khawatir karena masih ada wahana berkuda. Pengunjung bisa menikmati sensasi menunggangi kuda dan berkeliling area taman di Dago Dream Park.

dago dream park
shuttle bus yang disediakan oleh Dago Dream Park

Bagi yang lebih suka petualangan menantang dan ekstrim, ada juga ATV. Wisatawan bisa menyewa ATV untuk merasakan sensasi menjadi pembalap alam dengan motor roda empat ini. Namun, apapun pilihan tunggangannya, yang jelas Dago Dream Park tetap mengasyikkan untuk dijelajahi.

Anti Gravity

Bagaimana rasanya jika semua yang ada di dunia ini terbalik yah? Mungkin jawabannya ada di wahana ini. Wahana ini merupakan wahana unik yang ada di Dago Dream Park. Anti Gravity merupakan sebuah rumah Joglo yang ditempatkan dengan terbalik beserta semua isinya. Wisatawan bisa berfoto dan bersensasi seolah-olah terbalik tanpa gravitasi di rumah ini.

Selfie Ekstrim Zone

Dengan wahana Selfie ekstrim, Dago Dream Park ingin memenuhi keinginan wisatawan yang hobi eksis di dunia maya. Mewabahnya demam foto selfie sekarang, menyebabkan berjamurnya spot foto selfie di mana-mana.

Namun, kebanyakan dari spot foto itu terkesan membosankan dengan konsep saling meniru. Di Dago Dream Park, para pecinta foto selfie bisa merasakan hal yang berbeda dengan berfoto di Selfie Ekstrim.

rumah terbalik
Rumah dengan konsep terbalik salah satu wahana unik di tempat wisata ini

Sky Tree

Berfoto di ketinggian bukan hal yang mudah, namun di Sky Tree Dago Dream Park bisa wisatawan wujudkan. Dengan menaiki pohon setinggi delapan meter, wisatawan dapat merasakan hal yang berbeda dalam berfoto.

Latar pohon pinus yang berjejer di bawahnya menambah kesan alamiah dalam foto. Namun jangan khawatir terjatuh, wisatawan sangat aman dengan tali pengaman dan pengawasan yang professional.

Karpet Aladin

Jika wisatawan pernah bermimpi menaiki karpet terbang milik Aladin, maka bisa diwujudkan di sini. Wisatawan akan menggunakan tali pengaman yang terjamin keamanannya dengan pengawasan ahli.

Jika sudah rasa siap, karpet akan mulai terbang dengan melintasi lembah dengan ketinggian yang ekstrim. Karpet akan berhenti di tengah dan wisatawan bisa ambil gambar foto dengan berbagai pose. Terakhir, terwujudlah sudah imipian menaiki permadani terbang milik Aladin.

Sky Bike

Selain karpet Aladin, Dago Dream Park juga memiliki wahana ekstrim selfie lainnya yaitu Sky Bike. Wisatawan yang menaiki Sky Bike bisa merasakan mengendarai sepeda terbang. Namun, terbang di sini bukan arti yang sebenarnya yah.

Sepeda terbang ini adalah mengendarai sepeda di jalur menggantung yang sudah di sediakan. Keamanan yang baik sangat diperhatikan, jadi tidak perlu khawatir akan terjatuh dari sepeda. Berhenti di tengah-tengah dan berfoto untuk mengambil gambar luar biasa adalah hal utama yang dilakukan.

The Bridge Zone

Jangan membayangkan tentang sebuah jembatan, karena tidak ada sama sekali jembatan penyeberangan di sini. Di Area ini wisatawan akan diajak untuk merasakan bagaimana melewati ketinggian dengan cara yang paling beda.

Di area ini terdapat dua wahana yang seru untuk berfoto, yaitu, Up House dan Love Seat. Pasti banyak pertanyaan apa itu dan bagaimana?

Up House

Pernah menonton atau mendengar cerita film Up? Film yang tayang di tahun 2010-an itu, mengisahkan seorang kakek yang menerbangkan rumahnya dengan ribuan balon udara. Nah, di Dago Dream Park kini hadir repllika rumah itu, dan sangat mirip dengan filmnya.

Tidak hanya repllika, rumah itu juga bisa terbang seperti cerita di filmnya. Namun, bukan dengan balon udara melainkan dengan tali-tali yang digantung. Wisatawan bisa menaikinya dan merasakan tebang seperti kakek dan Russel di film Up

wahana perahu
Menaiki perahu di danau buatan yang ada di Dago Dream Park

Love Seat

Sesuai dengan namanya, wahana ini merupakan sebuah meja dengan dua kursi untuk tempat duduknya. Tidak hanya itu, wisatawan akan digantung bersama dengan meja dan kursinya pula.

Di atas ketinggian, wisatawan bisa berfoto dengan kekasih tercinta atau dengan keluarga yang lainnya. Wahana ini memang didesain untuk berfoto dengan pasangan. Cocok untuk wisatawan yang akan mengambil foto pra wedding.

Fasilitas Dago Dreampark

Sebagai tempat wisata yang sangat terbaru, Dago Dream Park sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Tempat Parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman serta stand-stand penjua makanan juga sudah tersedia.

Selain itu, pengelola juga memfasilitasi bagi instansi atau sekolah yang akan mengadakan gathering. Paket-paket terusan sudah disediakan dan bisa di-booking jauh hari sebelumnya. Bagi wisatawan yang ingin berkemah, Di Dago Dream Park juga sudah tersedia area perkemahan yang nyaman.

Jam Buka Dago Dreampark

Dago Dream Park bisa dikunjungi wisatawan setiap hari. Untuk hari biasa pukul 09.00-17.00. Sedangkan di akhir pekan dan high season pukul 08.00 – 20.00.

Jam Buka Dago Dream Park
Hari Biasa09.00 – 17.00 WIB
Akhir Pekan08.00 – 20.00 WIB

Harga Tiket Dago Dream Park & Sewa Wahana

Wisatawan akan dibebankan biaya tiket masuk Dago Dream Park. Harga Tiket Dago Dream Park terbilang cukup murah mulai dari Rp20.000. Tentu tiket tersebut belum termasuk penyewaan di berbagai wahana yang ada. Berikut harga tiket masuk Dago Dream Park dan tiket wahana-wahana.

Harga Tiket Dago Dream Park
Tiket masukRp20.000
Perahu koraRp20.000
Anty GravityRp30.000
Sky TreeRp20.000
Geared upRp30.000
Uncle BarnRp30.000
BerkudaRp30.000
Karpet aladinRp30.000
Sky BikeRp30.000
ATVRp35.000
Up GouseRp30.000
Love SeatRp30.000
Parkir MotorRp5.000
Parkir MobilRp10.000
Parkir Bus kecilRp20.000

*akses jalan tidak bisa diakses bus ukuran besar.

Transportasi Menuju Dago Dream Park

Bagi wisatawan yang sudah cocok dengan Dago Dream Park sebagai tujuan wisatanya, akses menuju ke sini juga cukup mudah. wisatawan yang memulai dari bandara husein, bisa memilih angkutan umum jurusan pasar caringin – Dago.

Kemudian turun di terminal Dago, lanjutkan dengan menaiki Ojek ke arah Dago Bengkok terus ke Dago Dream Park. Bagi wisatawan yang turun di stasiun, keluarlah melalui pintu selatan dan berjalan sedikit ke terminal stasiun. Cari angkot menuju terminal Dago, selanjutnya naik Ojek menuju Dago Dream Park.

Alamat & Lokasi

Dago Dream Park berlokasi di Bandung Barat tepatnya berada di Jl. Dago Giri KM. 2,2, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang , Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Telepon: +62 812-2230-069, email: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here