Home Jawa Barat Bogor

D’Jungle Private Camp Bogor Top 6 Aktivitas

0
Very PoorPoorFairGoodExcellent 3.00 | 2 votes
D'jungle Private Camp
D'jungle Private Camp tempat yang tepat untuk kegiatan kemping dan outbond

Bagi wisatawan yang menginginkan suasana liburan yang berbeda dari biasanya, D’Jungle Private Camp adalah tempat yang sangat cocok. D’Jungle Private Camp sendiri merupakan area berkemah yang berada di jalur puncak Cisarua Bogor. Tempat ini memiliki luas area sekitar 10 hektare dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Dengan ketinggian tersebut, udara di tempat ini sangat sejuk dan cocok untuk kegiatan outing. Sementara itu, lokasinya yang berbatasan langsung dengan hutan sangat direkomendasikan untuk aktivitas berkemah. Siapa yang tidak kenal daerah Cisarua Bogor, seluruh orang di indonesia sangat akrab dengan tempat ini.

Banyak tempat wisata menarik dan unik bertebaran di daerah Cisarua. Namun, tempat yang benar-benar asing dan berbeda dengan yang lainnya sangat jarang di temukan. Seperti D’Jungle Private Camp ini, memiliki keunikannya tersendiri. Keunikannya yaitu high Privacy karena lokasinya sangat jauh dari pemukiman dan berbatasan langsung dengan hutan lindung.

Suasana yang bisa dirasakan oleh pengunjung ketika berada di tempat ini adalah suasana damai dan tenang. Bebas dari polusi, baik polusi udara, pendegaran atau penglihatan. Suara alam begitu menyatu dengen pengunjung ketika sudah menginjakkan kaki di tempat ini.

Baca: Jungleland Sentul Bogor Tiket & Puluhan Wahana Seru

Hamparan area berkemah dan pemandangan hutan pinus serta kebun warga akan menyambut pengunjung. Suasana alam dengan segala potensi keindahannya akan membuat suasana hati dan pikiran jadi segar kembali.

Aktivitas di D’Jungle Private Camp

Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Aktivitas hanya terbatas pada berkemah, hiking, dan aktivitas outbound. Berikut bahasan tentang aktivitas yang bisa dilakukan di D’jungle Private Camp.

1. Berkemah / Kemping

Aktivitas utama di D’jungle Private Camp adalah berkemah. Namun, jangan pernah membayangkan repotnya berkemah, karena di sini semua akan dilayani dengan baik. Anak yang super manja sekalipun bisa bertahan hidup di sini. Dengan konsep berkemah ekslusif, pengunjung tidak perlu repot menyiapkan segala keperluan berkemah.

Tenda, makan, toilet dan api ungun sudah tersedia. Pengunjung hanya tinggal bayar dan semua sudah beres. Di tempat ini terdapat enam unit area berkemah yang bisa disewa oleh para pengunjung. Selain itu, ada tiga area yang bisa dipilih sesuai dengan konsep acara atau keinginan pengunjung. Tiga area itu adalah, The Village, Eagle Camp dan River Camp.

Di tiga area ini pengunjung bisa memilih jenis camp yang akan dipakai, apakah dengan konsep tenda tunggal atau tenda barak. Dari tiga area itu, ternyata area River camp paling diburu oleh para pengunjung yang pernah menginap sebelumnya.

Bukan tanpa alasan River camp paling diburu, selain seru tentunya ada alasan lainnya. Alasan lainnya yang paling populer adalah lokasinya yang berada di hulu sungai Ciliwung. Selain itu, dari River camp terdapat jalur hiking yang lumayan menantang dengan tujuan akhir di curug kembar.

Baca: Taman Safari Lodge Cisarua Bogor Penginapan Murah Mulai Rp400ribuan

2. Menginap di Vila

Selain berkemah di alam terbuka dengan tenda, di tempat ini juga pengunjung bisa menginap di vila. Vila di sini memang sengaja disediakan untuk pengunjung yang membawa keluarga. Namun, tidak terbatas hanya keluarga, teman kantor atau rombongan perusahaan pun bisa menyewa di Vila ini.

Vila di sini juga disediakan dengan nuansa pedesaan dengan vila yang terbuat dari bambu. Udara yang dingin dan nuansa damai membuat inti dari berwisata pengunjung dapatkan di sini.

3. Hiking & Trekking

Seperti dijelaskan sebalumnya, dari River Camp terdapat jalur hiking untuk menuju ke curug Kembar. Nah, aktivitas hiking di sini tentunya akan sangat menyenangkan. Berpetualang di hutan dengan berjalan kaki mirip mendaki akan pengunjung rasakan.

Sepanjang jalur hiking suasana hutan yang basah ,sungai yang licin dan suara hewan menambah keseruannya. Apalagi ujung dari jalur ini adalah dua buah air terjun yang memiliki keindahan yang memesona.

D'jungle Private Camp
D’Jungle Private Camp

4. Berkunjung dan bermain air di Curug Kembar

Di akhir perjalanan hiking dari River Camp, pengunjung dapat menemukan curug kembar. Curug kembar di sini bukan berarti dua curug yang saling berdampingan. Bukan pula curug yang memiliki ciri dan karakter yang sama persis. Tapi, dua curug ini berada di tempat yang tidak terlalu jauh jaraknya.

Air di aliran curug kembar ini juga memiliki kesegaran yang masih murni belum terkontaminasi. Pengunjung yang singgah di tempat ini tidak afdol jika tidak bermain air di curug ini. Kesegaran air di curug ini bisa membuat kulit dari pengunjung serasa kencang kembali. Dan kesegarannya juga bisa membuat lelah karena hiking tadi terobati.

5. Kegiatan Outbond

Tempat yang berada di ketinggian memang sangat cocok untuk kegiatan Out Bound atau Team Building. Hal ini sangat disadari betul oleh pengelola D’Jungle Private Camp dengan membuka tempat ini untuk kegiatan tersebut.

Beberapa perusahaan travel atau operator out bound di kawasan Cisarua Bogor, menawarkan paket Out Bound di tempat ini. Beberapa permainan yang bisa dimainkan di tempat ini di antaranya.

  • Ice Breaking
  • Fun Games
  • Team Building
  • Effective communication
  • Problem solving
  • Synergy games

6. Berlatih Yoga

Bagi wisatawan yang senang dengan olah raga yoga, tempat ini sangat direkomenadasikan untuk beraktivitas yoga. Suasana yang tenang di D’Jungle Private Camp sangat mendukung aktivitas yoga.

Selain itu, beberapa aktivitas yang cukup memakan energi seperti fun games bisa diakhiri dengan yoga. Dijamin pengunjung akan lebih rileks dan segar setelah beraktivitas dan menenangkan diri di tempat ini.

Fasilitas

D’Jungle Private Camp mengusung konsep berkemah tanpa repot atau bahassa lainnya Berkemah manja. Pengunjung tidak perlu repot, hanya tinggal bermanja saja menginap layaknya menginap di hotel berbintang. Beberapa fasilitas disediakan memang untuk memanjakan para pengunjungnya.

Seperti toilet yang super bersih dan wangi, kamar mandi dengan pemanas air dan peralatan berkemah yang super lengkap. Selain itu urusan makan tidak perlu dikhawatirkan, karena menginap di sini sudah termasuk pelayanan makan.

Transportasi Angkutan Umum Ke D’Jungle Private camp

Untuk menuju ke lokasi D’Jungle Private camp dari Stasiun Bogor pengunjung bisa naik angkot jurusan sukasari. Sampai di terminal sukasari, pengunjung lanjutkan dengan angkot jurusan Cisarua hingga jalan Siliwangi dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Untuk menuju ke lokasi tidak angkutan umum yang tersedia, jadi pengunjung harus naik ojek pangkalan atau ojek online jika tersedia di sini. Demikian ulasan tentang D’ Jungle Private camp, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memutuskan tempat wisata yang akan dikunjungi. Terima kasih.

Kontak & Lokasi

Lokasi D’Jungle Private Camp berada di desa Batu Layang, Ciburial, kabupaten Bogor. Lokasinya yang dekat dari Jakarta sangat mudah untuk dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi menghubungi pengelola, wisatawan bisa menghubungi Ruko Griya Kemayoran Blok R 81 Jakarta Pusat 10720 dengan nomor telepon (021) 625 6432/08118995138 dan fax (021) 6256432. Pengunjung juga bisa menghubungi email [email protected] atau [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here