Home Jawa Barat Bandung

Trans Studio Bandung Tiket, Atraksi & Wahana

0
Very PoorPoorFairGoodExcellent 4.00 | 2 Users
Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung salah satu taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia

Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan dalam ruangan terbesar di Indonesia. Taman hiburan ini dikelola oleh trans Corp yang bergelut di bidang media elektronik televisi. Trans studio Bandung memiliki luas lahan 4,2 hektare dan dilengkapi oleh 20 wahana bermain. Letaknya berada di kawasan terpadu trans media Bandung tepatnya di jalan Gatot Subroto.

Trans Studio pertama didirikan di Makasar dan dijagokan sebagai taman hiburan terbesar di Indonesia. Namun saat ini, trans studio Bandung menjadi yang terbesar di Indonesia bahkan di dunia. Dengan konsep tematik, taman trans studio Bandung hadir sebagai taman hiburan terlengkap. Selain itu, Trans Studio Bandung juga menjadi taman hiburan yang paling disarankan untuk hiburan keluarga.

Pada umumnya, tema-tema yang ada di Trans Studio Bandung merupakan program-program yang ada di trans 7 dan trans tv. Program-program seperti Si Bolang, Dunia Lain dan Dunia Binatang hadir dengan balutan permainan yang epik dan menyenangkan. Selain program tv, beberapa wahana juga tidak kalah menyenangkan dan sangat layak untuk dicoba. Soal keamanan pengunjung tidak perlu khawatir, permainan di sini sangat aman dengan menerapkan sistem tinggi Badan.

Baca: Dago Dream Park Aktivitas Wisata Alam & Outbond

Wahana Aktitivitas dan Atraksi

Dengan luas 4,2 hektare, Trans Studio Bandung dibagi ke dalam tiga zona besar yang memiliki tema sendiri. Masing-masing Zona memiliki jenis permainan yang disesuaikan dengan tema-tema tersebut. Zona-zona tersebut adalah zona Studio Central, zona Magic Corner, dan zona The Lost City. Pembagian zona ini sangat memudahkan pengunjung untuk memilih prioritas permainan yang disukainya.

Trans Studio Bandung Wahana
Berbagai wahana & studio bisa dikunjungi dan dimainkan di Trans Studio Bandung

Studio Central

Di zona studio central, pengunjung dapat memilih permainan berupa program-program TV Trans Corp. Permainan seperti petualangan si Bolang, Yamaha Racing Coaster, Dunia Anak, dan lain sebagainya. Berikut beberapa permainan yang bisa dimainkan di zona studio central.

  1. Yamaha Racing Coaster

Wahana permainan ini sepertinya sudah menjadi ikon tersendiri dari Trans Studio Bandung. Roller Coaster yang menjorok ke bagian luar dari Trans Studio Bandung ini nampak jelas terlihat ketika pertama masuk ke tempat parkir.

Roller Coaster yang dinaiki berbentuk moto GP yang disponsori oleh Yamaha dengan Valentino Rossi sebagai ikonnya. Berbeda dengan Roller Coaster biasa, wahana ini menawarkan kecepatan 120 km/jam dari titik start. Kemudian berjalan hingga ke ujung lintasan dan akan kembali mundur dengan kecepatan yang sama. Pengunjung disyaratkan memiliki tinggi badan minimal 135 cm

  1. Giant Swing

Tidak berbeda dengan Yamaha Racing Coaster, Giant Swing adalah wahana permainan ekstrim. Dengan bentuk seperti ayunan berukuran besar, pengunjung akan merasakan sensasi diayun dengan kekuatan besar.

Selain diayun, pengunjung akan diputar di atas ketinggian 18 meter. Dan yang serunya, berayun di wahana ini tidak sendiri melainkan bersama-sama. Jeritan bahkan tangis penyesalan pasti terdengar di wahana ini. Namun, penyesalannya pasti membuat pengunjung ketagihan. Pengunjung disyaratkan memiliki tinggi badan minimal 130 cm.

Baca: Bandung Tree Top Tiket & Rekomendasi Aktivitas

  1. Si Bolang The Rides

Nah, bagi pengunjung yang membawa serta keluarganya bisa mengunjungi wahana ini. Program anak terbaik dari trans tujuh ini hadir dalam bentuk 3D di wahana ini. Di wahana ini, pengunjung akan diajak berkeliling Indonesia dan mengenal macam-macam budayanya.

Wahana ini sangat cocok bagi pelajar usia TK dan SD ketika berkunjung ke Trans Studio Bandung. Tidak ada syarat keamanan di wahana ini, pengunjung hanya dihimbau tidak turun selama di atas kereta.

  1. Science Centre dan Dunia Laut

Wahana Science Centre di Trans Studio Bandung ini ada dalam komplek yang sama dengan Dunia laut. Di wahana ini, pengunjung bisa mencoba berbagai macam percobaan Science. Membuat replika gunung Merapi dengan lava yang dibuat dari bubuk soda dan cuka.

Alat peraga seperti terjadinya angina putting beliung juga terdapat dengan penjelasannya. Selain peraga science, terdapat pula atraksi dengan hewan laut seperti ikan hiu sirip hitam dan bintang laut.

Selain wahana-wahana di atas terdapat banyak wahana lainnya yang bisa pengunjung coba di zona studio centre. Berikut beberapa atraksi atau wahana yang ada di zona Studio centre:

  • Super Heroes 4D The Rides
  • Broadcast Museum
  • Dunlop Trans Car Racing
  • Indosat Galaxy vertigo
  • Trans city Theatre
  • Dunia Anak
  • Dan yang terbaru adalah pemburu Badai
Wahana Vertigo TSB
Wahana Vertigo TSB

Zona Magic Corner

  1. Dunia Lain

Tidak lengkap rasanya di taman hiburan seperti Trans Studio Bandung jika tidak ada rumah hantu. Wahana satu ini biasanya paling diburu setelah Roller Coaster di berbagai taman hiburan di Indonesia. Dengan mengadaptasi program Dunia Lain yang popular sekitar tahun 2000-an, wahana ini menjadi paling diburu di Trans Studio Bandung.

Dengan menaiki kereta tambang, pengunjung akan diajak berkeliling ke tempat-tempat menyeramkan. Di dalamnya juga terdapat banyak patung dan atraksi menyeramkan yang bisa dirasakan pengunjung.

  1. Special Effect Action Show

Wahana lainnya yang tidak kalah seru di Magic Corner adalah Spesial Effect Show. Wahana ini merupakan sebuah pertunjukan Stunt man yang menegangkan. Pengunjung akan disuguhkan sebuah drama action dengan effect tembakan, dentuman dan atraksi akrobatik. Layaknya sebuah pembuatan film berkelas internasional, adegan demi adegan akan membuat hati berdetak kencang.

  1. Negeri Raksasa

Di salah satu pojok zona Magic Corner terdapat sebuah rumah dengan replika tanaman rambat ke atas. Mengadaptasi cerita jack dan kacang Ajaib, wahana ini merupakan sebuah wahana ekstrim. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan diangkat ke atas di atas ketinggian hampir menuju atap. setelah berada di atas puncak pengunjung akan dilepaskan jatuh ke bawah tanpa rem sedikitpun. Pengunjung disyaratkan memiliki tinggi badan minimal 130 cm dan berat maksimal 100 kg.

Baca: Situ Patenggang Rancabali Tiket & 5 Aktivitas Wisata

Selain 3 Wahana di atas, terdapat beberapa wahana yang juga tidak kalah seru untuk dicoba. Pulau liliput, merupakan sebuah arena permainan untuk anak-anak di bawah lima tahun. Kemudian Dragons Raider, berimajinasi seakan sedang menaiki seekor Naga di dunia sihir. Dan Back Heart Pirates Ship, sebuah replika kapal bajak laut yang menjadi wahana petualangan anak di dalamnya.

Zona The Lost City

  1. Jelajah

Menjelajahi kedalaman afrika dengan perahu? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke belahan barat dunia. pengunjung cukup berimajinasi di Wahana jelajah yang ada di Trans Studio Bandung. Pengunjung akan menaiki sebuah sampan yang tentunya sudah disiapkan untuk keperluan hiburan.

Berkeliling di sekitar replika dataran afrika dan beberapa melewati bangkai pesawat. Terakhir, perahu akan diangkat ke sebuah piramida dan terjun bebas dengan perahu ke sungai yang ada di bawahnya. Seketika air akan membasahi pengunjung dalam perahu dan sorak sorai pun terdengar seru.

Catatan: pengunjung disyaratkan memiliki tinggi badan minimal 120 cm dan didampingi oleh orang dewasa satu perahu.

  1. Kong Climb

Bagi pengunjung yang menyukai olah raga panjat dinding, Kong Climb sangat direkomendasikan untuk dicoba. Dengan tema petualangan yang ada di Zona ini, pengunjung bisa merasakan berpetualang memanjat dinding.

Tantangannya pun tidak terlalu tinggi, bahkan pemula pun bisa dengan mudah memanjat. Dengan operator yang professional, pengunjung akan sangat aman beraktivitas di Kong Climb.

  1. Sky Pirates

Nah, wahana ini merupakan wahana paling diburu juga, dan bisa dikatakan sebagai salah satu ikon TSB. Sky Pirates adalah aktivitas menjelajahi zona Lost City dan magic Corner dari atas ketinggian.

Dengan sebuah kendaraan berbentuk perahu dengan balon udara, pengunjung bisa menikmati kawasan TSB di atas ketinggian. Keseruan wahana ini adalah imajinasi pengunjung yang seakan menjadi bajak laut di atas udara.

  1. Amphitheatre

Amphitheater yang ada di Trans Studio Bandung merupakan pertunjukan drama musical yang spektakuler. Pertunjukan ini sangat apik dimainkan oleh pemain-pemain teater professional.

Music yang menyertainya pun langsung dimainkan di panggung bersamaan dengan adegan pertunjukan. Tidak jarang penonton pun ikut dilibatkan secara langsung di atas panggung. Biasanya pertunjukan dimulai sekitar jam 11 siang.

Jam Operasional dan Harga Tiket Trans Studio Bandung

Untuk jam operasionalnya sendiri, Trans Studio Bandung mulai buka dari jam 10.00 s/d 19.00 di weekday. Sedangkan di akhir pekan buka mulai dari jam 09.00 s/d 22.00.

Jam Buka Trans Studio Bandung
Hari Biasa10.00 – 19.00 WIB
Akhir Pekan09.00 – 22.00 WIB

Untuk Harga tiket Trans Studio Bandung pengunjung bisa membeli tiket secara online. Adapun harga Harga tiket Trans Studio Bandung mulai dari Rp180.000 senin – jumat, Rp200.000 di hari Jumat dan Rp280.000 di hari Sabtu dan Minggu.

Harga Tiket Trans Studio Bandung
Senin – KamisRp180.000
JumatRp200.000
Sabtu – MingguRp280.000

Fasilitas

Untuk Fasilitas di Trans Studio Bandung sudah terakomodir dengan sangat baik. Lahan parkir yang luas bisa menampung banyak kendaraan dari kendaraan roda dua hingga bus pariwisata.

Kebutuhan Toilet sudah sangat layak digunakan bahkan sangat nyaman untuk pengunjung. Bahkan beberapa fasilitas lainnya sudah sangat lengkap tersedia. Mushola dan Masjid, Locker penyimpanan barang, restoran, toko oleh-oleh, ATM, dan Ruangan untuk merokok.

Lokasi dan Transportasi Angkutan Umum

Trans Studio Bandung terletak di kawasan terpadu Trans Studio Mall jalan Gatot Subroto Bandung. Wisatawan yang akan berkunjung ke Trans Studio Bandung bisa langsung menuju ke TSB dari Stasiun Bandung.

Dari terminal Leuwi Panjang wisatawan bisa naik angkutan umum jurusan cicaheum kemudian turun di perempatan Gatsu. Dari perempatan, naik angkot jurusan cicadas via Binong dan turun di depan gerbang Trans Studio Mall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here